With SERVE and SMILE

Foto saya
ESIA :(021)9187 9973 XL : 0878 800 525 61 FAX :(021)829 81 78

Selasa, 29 Desember 2009

GUNUNG KAWI SEBATU

IDENTIFIKASI dan DAYA TARIK .
Selain Gunung Kawi Sebatu di Gianyar ada lagi 2 (dua) gunung Kawi , yaitu :
  • Gunung Kawi di Tampak Siring .
  • Gunung Kawi Bebiha .

LOKASI .
Gunung Kawi Sebatu , seperti tampak dalam namanya , terletak di desa sebatu , kecamatan Tegalalang , Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar , kira-kira 40 Km dari kota Denpasar atau 21 Km dari kota Gianyar .
Tempat ini dapat dikunjungi dengan mudah melalui desa Peliatan atau melalui Tampak Siring , melalui hamparan sawah yang indah , diantara desa-desa yang mempunyai seni kerajinan yang baik , terutama karya seni pahat . Gunung Kawi Sebatu mempunyai sumber air yang cukup besar , yang disalurkan melalui pancuran dan didekatnya terdapat sebuah pura . Kecuali untuk keperluan pertanian , air ini juga dapat memenuhi kebutuhan penduduk sehari-hari akan air minum .


FASILITAS .
Belum ada Fasilitas untuk pengunjung hanya baru ada warung-warung makanan dan minuman
waktu berkunjung siang hari .

DESKRIPSI .
Sebatu telah lama dikenal dikalangan wisatawan , karena menghasilkan seni pahat yang berkualitas baik dan memperlihatkan gaya setempat yang menarik . Desa Sebatu dan demikian juga desa Pujung yang terletak tidak jauh di sebelah barat desa Sebatu, ternyata mempunyai patung-patung kayu dan barang-barang souvenir lainnya yang berkualitas baik . Seniman di desa Pujung juaga memperlihatkan gayanya sendiri oleh karena itu tidak mengherankan jika pengunjung yang datang kemari semakin meningkat dari tahun ke tahun .,


(kopraljvc043-hk/29dec/18.12) mahabbah travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar