With SERVE and SMILE

Foto saya
ESIA :(021)9187 9973 XL : 0878 800 525 61 FAX :(021)829 81 78

Minggu, 27 Desember 2009

UBUD

IDENTIFIKASI dan DAYA TARIK .

UBUD adalah sebuah Desa Budaya , yang memiliki daya tarik , sehingga sampai kini Ubud terkenal sebagai desa Domisili Wisatawan Mancabegara . Awal perkembangan desa Ubud pada tahun 1926 . para seniman asli Ubud dipelopori oleh "Almarhum Tjokorde Gede Agung Sukawati ."Bekerjasama dengan seniman lukis Jerman bernama "Walters Spies" . Disusul lagi datangnya dan menetapnya "RUDOLF BONNET" pelukis Belanda pada tahun 1929 , serta "COLLIN MAC PHEE" seorang komponis Amerika . Perpaduan seni lukis klasik Ubud dengan pengaruh luar , menyebabkan adanya kemajuan pesat dalam bidang seni .

Pertama kali muncul suatu ide yang cukup mulia . Untuk membentuk perkumpulan seniman , yang direalisir sekitar tahun 1931 di UBUD , bernama : " PITHA MAHA "
Anggota - anggotanya :
  • TJOKORDE GEDE AGUNG SUKAWATI .
  • GUSTI NYOMAN LEMPAD .
  • RUDOLF BONNET .
  • WALTERS SPIES .
  • Nyonya M Van Wessen .

TUJUANNYA : Mempertinggi Mutu Seni dan memasarkan hasil karyanya .

FASILITAS .
Fasilitas yang dimiliki : Hotel Puri Saraswati , Hotel Campuhan Ubud ,Home Stay -/+ 60 buah , Bungalow 11 buah , dll .Disebelah selatan Desa Ubud yaitu di kedewatan telah pula di bangun hotel-hotel berbintang , Rent Car , dll .

DESKRIPSI .
UBUD adalah sebuah desa Budaya yang mempunyai berbagai potensi seni keindahan alam dengan hawanya yang sejuk dan menawan serta telah lama berkembang sebagai desa wisata .

(kopraljvc043-hk/28dec/11.54) mahabbah travel .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar